Keluarga Fasril

Coretan kecil tentang kami untuk keluarga & sahabat tercinta.Semoga bisa menepis kerinduan akan kebersamaan yang indah.

Sunday, August 07, 2005

Foto-foto Kami

Berhubung lagi buka2 galery,sekalian aja di postingin.
Ini ayah sama farell di play ground pas ke corniche sebelum musim panas kemaren. Sambil nungguin para ayah dan anak main,para ibu duduk2 sambil ngobrol....sambil nyicipin bekal juga....(maksudnya bekal orang...:) :) )Itu mbak dian sama bibinya.(Sebelum Zaidan lahir) .
Sempet juga foto sama bang Zahran dan Om Dayat.Di corniche enaknya tuh pas musim dingin,bisa merumput sambil ngobrol2 (maksudnya duduk2 di rumput gitu...),anak2 juga bisa bebas lari2an.Tapi lebih bebas lagi kalo dateng pas bukan hari libur.Soalnya jarang orang2 arab yg kesana.Tp kalo ada mereka,wah...bisa dipastikan kita jadi gak punya tempat buat gerak.Apalagi play ground di dominasi anak2 arab yang buandelnya ampun2.Bisa2 anak kita disiram pasir,didorong ampe jatuh....dan yg lebih bikin kesel,orang tuanya tuh cuman ngediemin aja anak mereka nakalin orang gitu.
Emang rata2 disini anak2 arab gak diasuh langsung sama ibunya,abis lahir udah langsung dikasih ke pembantu,begitu seterusnya sampe 3 anak atau lebih.Sedang the mommy kerjaan sehari2nya shopping,partying, jadi praktis anak2 didikannya ya sama pembantu.Ini sih hasil dari ngobrol2 dikit sama para pembantu yg kebetulan ketemu pas lagi jalan2.Mereka ada yg dari Indonesia,Philipines,India.Seringnya saya tanya"betah gak....","majikannya gimana...",dan macem2 jawabannya.Ada yg bilang majikannya galak,anaknya bangor2,tapi ada juga yg bilang betah banget.Saya pernah ketemu pembantu yg lagi main sama anak majikannya,dia bilang dia kerja disini udah 3 taon.Bahkan ibunya jadi juru masak,dan katanya nanti mau ajak kakaknya juga kerja kesini.Majikannya baik,dia dapet sopir sendiri,kerjaanya juga ga berat,antar jemput anak ke sekolah,dan tiap minggu disuruh jalan2 .Ada juga yg sama majikannya dihajikan,seluruh biaya haji ditanggung sama majikan.Tapi banyak juga pembantu yg nasibnya gak beruntung,sampe2 harus melarikan diri dari rumah majikan.Mereka ini akhirnya ditampung sama KBRI.

2 Comments:

At August 07, 2005 3:04 PM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

Naaaah.. akhirnya bisa tau juga teman kami dari Qatar.. salam utk keluarga yaaa.. ditunggu cerita2nya yang banyak ;)

 
At August 09, 2005 4:49 AM, Blogger Anisah Nur said...

mba ririn, apa kbr? kapan ni jadinya pulang ke indos? oya, aku juga bikin cerita di www.nisa97.blogspot.com ama www.CeritaCritax.blogspot.com
dua-duanya masih sangat sederhana, habis sekarang udah ngga punya banyak waktu lagi (hehe, sok sibuk gitu).

 

Post a Comment

<< Home

.comment-link {margin-left:.6em;}