Keluarga Fasril

Coretan kecil tentang kami untuk keluarga & sahabat tercinta.Semoga bisa menepis kerinduan akan kebersamaan yang indah.

Friday, April 28, 2006

UMRAH 2006

Alhamdulillah... kesampaian juga niat hati pengen umrah. Tepatnya 19 April lalu kami berangkat bareng rombongan Indonesian yg terbagi dalam 2 group. Enak juga serombongan orang endonesah semua. Palagi urusan makanan... wah... diperjalanan ngider aja tuh dari tempat duduk paling depan sampe paling belakang. Smuanya pada nawarin bekal masing - masing.
Dan asiknya lagi kita ada pemandunya, ustad Jamal yang satu group dengan kami, blio ngasi panduan terutama utk yg pertamakali melaksanakan umrah.
Berangkat jam 5 sore waktu Doha, nyampe di Border Abu Samra, Qatar sekitar maghrib. Kami berhenti untuk sholat sekaligus pengecekan imigrasi. Begitu juga di Border Salwa, Saudi.

Sekitar adzan dzuhur kami nyampe di miqat Taif. Selesai mandi dan berihram serta sholat, kami menuju Makkah. Abis naruh barang2 di hotel, kami langsung menuju Masjidil Haram.
Setelah sholat ashar berjamaah di Masjidil Haram, kami mulai tawaf. Subhanallah .... rasa takjub kagum campur haru mendebarkan dada ini kala saya melihat Ka'bah untuk pertama kalinya. Alhamdulillah Ya Allah ...... Kau berikan hamba kesempatan berkunjung ke Baitullah ini. Terasa begitu dekat kami Pada-Mu Ya ALLAH ....
Selesai Sa'i dan Tahalul .... lega rasanya alhamdulillah semua lancar. Abis sholat Isya kami makan malam di warung Bakso si Doel yg ada di depan masjid. Rasanya .... mmm biasa aja... akhirnya shawarma yg bisa bener- bener menenangkan perut saya.
Selama di Makkah kami mengunjungi Jabal Nur ( Gua Hira), Makam Ma'la, Mina, Arafah, dan Jumarat yg lagi di rekonstruksi. Trus sempet jalan ke Pasar Seng, buat yang mau beli oleh- oleh disini nih tempatnya. Dari aneka parfum, pakaian, asesories, mainan, rempah.... smua ada. Sempet ketemu sama mirip ustad muda Hariri. (gak tau kalo emang bener dia .... cuman papasan doang..) Trus ada lagi yg jual masakan Indonesia tepatnya di Sofitel lantai dasar ada Bakso Mang Oedin. Gak cuman bakso aja tapi ada sayur asem, gado- gado juga es campur.
Trus buat kami yang jauh dirantau gini dimana barang semacem terasi dan temen- temennya termasuk pete n jengkol tuh teramat sangat langka, selain ngimport dari endonesah juga ngimport dari Saudi ( padahal disana asalnya dari endonesah juga ... ). Jadi deh si pete, krupuk, bumbu spekoek, teh kotak dan sari kacang ijo masuk ke container siap dibawa ke Qatar. ( mayanlah bakal persediaan sebelum mudik )
Setelah Tawaf Wada' kami berangkat ke Madinah. Hotel tempat kami menginap tak jauh dari Masjid Nabawi. Alhamdulillah kami sempet berdoa di Raudah. Karena waktu berkunjung untuk wanita dibatasi sampai jam 10 pagi.
Di Madinah kami mengunjungi Makam Baqi, Jabal Uhud, dan alhamdulillah kami sempet sholat dzuhur di Masjid Kiblatain ( 2 kiblat) dan ashar di Masjid Quba.
Di perjalanan ustadz Jamal memberikan ceramah ttg latar belakang peristiwa tempat- tempat tersebut di jaman Rasul.
25 April kami sudah kembali ke Qatar lagi. Pengen rasanya kembali mengunjugi Baitullah. Insya Allah taun depan jika kami dapet kesempatan untuk menunaikan umrah lagi.
Sungguh wisata rohani yang membuat diri ini tak henti bersyukur kepada-Mu Ya Allah....
Walau penat rasa raga ini, tapi jauh dalam jiwa ini kami ingin lebih dekat pada-Mu Ya Allah ...

3 Comments:

At May 05, 2006 4:53 AM, Blogger Inayah said...

aduh..mauuuu!
Doain ya mbak biar bisa kesampean...amiin

At May 11, 2006 8:58 AM, Blogger keluarganugraha said...

woaaaah senengnya farrell dah ikutan umrah yah.. :)

baedeweh, makasih banyak yah rhien buat ucapan ultah dan juga doanya tempo hari.. maap banged baru sempet nulis skarang brubung kita baru pulang liburan dan masih kena penyakit males yang super akut.. :D

At June 21, 2006 10:15 AM, Blogger UPIneter said...

semoga ibadah haji anda sekeluarga menjadi haji yang mabrur. Amin